KONI Kota Yogyakarta Selenggarakan Rembug Pembinaan Atlet

KOTAGEDE – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta pada Sabtu (20/11) sore menyelenggarakan rembug pembinaan atlet berbasis wilayah di Pendopo Abdi Praja Kemantren Kotagede. Kegiatan yang dimulai pukul 15.30 WIB tersebut, dihadiri oleh Mantri Pamong Praja Kotagede, Pengurus KONI Kota Yogyakarta, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, serta Anggota DPRD Kota Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Mantri Pamong Praja Kotagede, Komaru Ma’arif menyampaikan dukungannya kepada KONI Kota Yogyakarta untuk membina para atlet di lingkungan Kota Yogyakarta sehingga mereka mampu mengembangkan kemampuan yang dimilikinya sehingga bisa membawa nama Kota Yogyakarta, khususnya Kotagede ke kancah olahraga nasional maupun internasional. Perwakilan KONI Kota Yogyakarta, dalam kesempatan tersebut menambahkan bahwa tujuan diadakannya rembug pembinaan atlet ini adalah untuk menyaring aspirasi dari berbagai kalangan, sehingga kedepannya diharapkan program kerja KONI Kota Yogyakarta dapat memenuhi kebutuhan atlet dan para stakeholder.

Senada dengan MPP Kotagede dan perwakilan KONI, Anggota DPRD Kota Yogyakarta, Ali Fahmi menyampaikan dukungannya kepada KONI dan juga para atlet.

“Saya ucapkan terimakasih kepada atlet-atlet Kota Yogyakarta yang telah membawa nama Kota Yogyakarta ke pentas olahraga daerah, maupun nasional.”

Seperti yang kita tahu, dalam ajang PON XX Papua tahun 2021, salah satu perwakilan Kota Yogyakarta, Aurel berhasil membawa pulang medali Perunggu dan medali Perak dalam cabang olahraga sepatu roda. Aurel merupakan warga Kelurahan Prenggan, Kemantren Kotagede yang masih duduk di bangku SMP. Selain itu, ada juga atlet dari Kemantren Kotagede yang berhasil menjadi juara 1 bulutangkis tingkat Kota Yogyakarta, serta peserta seleksi U-16 Timnas Indonesia dalam cabang olahraga sepakbola.