Kunjungan Kerja Pemerintahan Kabupaten Asahan Sumatera Utara

KOTAGEDE- KAMIS (23/6) Bertempat di Pendopo Abdi Praja Kemantren Kotagede, Bapak Komaru Ma'arif S.I.P, M.Si selaku Mantri Pamong Praja Kemantren Kotagede bersama Kepala Jawatan Umum, Suharti, A.Md dan jajaran Kemantren Kotagede menyambut kedatangan Pemerintah Kabupaten Asahan. Pada kunjungannya, Kabupaten Asahan yang dipimpin langsung oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si, Organisasi Pemerintah Daerah terkait, dan Camat Kabupaten Asahan. Tujuan dalam kunjungan kerja tersebut, yaitu dalam rangka meningkatkan pelayanan publik untuk mendukung Pelaksanaan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) Pemerintah Kabupaten Asahan Sumatera Utara.

Bapak Buwono Prawana S.I.P, M.Si selaku Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Asahan menyampaikan tujuan kunjungan untuk melakukan Studi Tiru di Pemerintahan Kota Yogyakarta dalam rangka meningkatkan implementasi pelayanan publik di Kabupaten Asahan. Diharapkan saat melihat beberapa terobosn dalam pelayanan yang ada di Pemerintah Kota Yogyakarta dapat pula di terapkan di Kabupaten  Asahan, agar pelayanan publik yang diberikan dapat lebih efisien bagi masyarakat.  Dalam kunjungan Studi Tiru di Kemantren Kotagede, jajaran Kabupaten Asahan juga mengunjungi langsung Ruang Pelayanan Kemantren Kotagede untuk melihat dan melakukan tanya jawab langsung tentang prosedur pelayanan yang ada di Kemantren Kotagede, baik untuk pelayanan yang berkaitan dengan kependudukan maupun dengan perizinan lain.

Melalui kunjungan Studi Tiru ini diharapkan antar Pemerintah Kota Yogyakarta dan Pemerintahan Kabupaten Asahan  dapat saling berbagi ilmu dan mengimplementasikannya.