Senin Pon, Kerja Bakti Kebersihan bersama KODIM 0734 dan PKL Lapangan Karang Kotagede

Setiap hari Senin Pon Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) Lapangan Karang Kotagede melaksanakan reresik atau kerja bakti membersihkan lingkungan Lapangan Karang Kotagede. Pada hari Senin Pon (10/8/2020) bertepatan dengan kegiatan Karya Bakti TNI SATKOWIL KODIM 0734 Kota Yogyakarta, anggota TNI bersama masyarakat Paguyuban PKL Lapangan Karang Kotagede melakukan kerja bakti.

Sekitar pukul 06.00 WIB, Paguyuban PKL Lapangan Karang sudah berkumpul dan bersiap dengan membawa peralatan kebersihan seperti sapu, dan berbagai macam alat kebersihan lainnya.

Camat Kotagede Rajwan Taufiq, S.I.P., M.Si. didampingi beberapa pegawai Kecamatan Kotagede bersama anggota TNI dari KODIM 0734 Kota Yogyakarta, pagi itu bersama-sama melaksanakan pemantauan pelaksanaan kerja bakti. Dalam kesempatan itu Camat Kotagede menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti rutin dilaksanakan oleh PKL Lapangan Karang Kotagede setiap hari Senin Pon, harus terus dilanjutkan sebagai sarana membangun kesadaran masyarakat bahwa menjaga kebersihan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama.

Kegiatan kerja bakti ini muncul dari inisiatif masyarakat khususnya Paguyuban PKL Lapangan Karang Kotagede yang menyadari perlunya menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat usaha mereka berjualan. Setiap PKL sudah menyiapkan tempat sampah di lokasi berjualan. Harapannya, dengan kegiatan kerja bakti rutin ini, kawasan Lapangan Karang Kotagede selalu terjaga kebersihannya yang setiap hari untuk aktifitas olah raga, yang kedepannya akan menjaga citra Kotagede dan Kota Yogyakarta pada umumnya.