Angluwihi Ambagehi Dapur Balita Peduli Covid 19 di RW 8 Kelurahan Rejowinangun Kecamatan Kotagede

Camat Kotagede Bapak Rajwan Taufiq S.IP., MSi., bersama Ketua TP PKK Kec Kotagede Ibu Sri Sudiyanti A.Md pada Hari Minggu 23 Agustus 2020 melakukan monitoring kegiatan Angluwihi Ambagehi Dapur Balita Covid 19 di RW. 08 Kelurahan Rejowinangun Kec Kotagede Kota Yogyakarta. 

Ibu Suparti selaku Ibu RW 08 dan juga Kader Posyandu mengatakan bahwa "ini merupakan kegiatan Posyandu pertama kali sejak pandemi dari bulan Maret. Untuk teknis pelaksanaanya balita datang bersama orang tua, lalu pendaftaran, setelah itu dicari baku kendali, dilanjutkan dengan pemberian nomer dan melakukan penimbangan, lalu di catat untuk di buku KIA, selanjutnya diberikan Vitamin A dan juga PMT (Pemberian Makanan Tambahan) lalu dipersilahkan pulang, karena kaitannya dengan Pandemi Covid-19 tidak boleh berlama-lama sehingga menimbulkan kerumunan. Berkaitan dengan kendala pelaksanaan, umumnya balita tidak ada yang mengantarkan karena orang tua nya bekerja, teteapi untuk kendala teknis tidak ada karena sudah sesuai Prosedur Kesehatan". 

Ibu Suparti juga menghimbau kepada orang tua yang khususnya memiliki balita bahwa "dalam kegiatan Posyandu diharapkan orang tua yang memiliki balita bisa mengantarkan untuk Posyandu dan juga tidak usah datang bersama sama atau beramai-ramai dengan yang lainnya, harus datang hanya dengan orang tua saja, dan juga anak-anak nya harus diingatkan untuk tidak usah mampir-mampir bermain, dan selalu pakai masker dan jaga kebersihan".

Jumlah Kader Posyandu yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah 14 orang.
Sedangkan jumlah Balita yang ikut Posyandu adalah 27 anak. hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TPP PKK Kecamatan Kotagede, Ketua Posyandu RW 8, Ibu RW 8, Kader Posyandu.