Revitalisasi Posyandu Kelurahan Prenggan Kecamatan Kotagede

Pada hari Senin, 24 Agustus 2020 telah diadakan kegiatan Revitalisasi Posyandu Kelurahan Prenggan Kecamatan Kotagede. Kegiatan dilaksanakan di RW 8 dan diikuti oleh peserta dari kader posyandu 34 orang dan pengurus 4 orang.

Turut hadir Ketua TPP PKK Kecamatan Kotagede beserta Narasumber dari Puskesmas Kotagede 1 dan TPP PKK Kelurahan.

Anisa Daris (Puskesmas Kotagede 1) yang bertindak sebagai narasumber pada acara ini mengutarakan tujuan diadakannya acara ini adalah "untuk me-refresh untuk pelaksanaan posyandu dan untuk pemantauan pertumbuhan dan perkembangan balita di masa pandemi Covid-19."

Wili Dewi W (Puskesmas Kotagede 1) yang juga sebagai narasumber juga menambahkan bahwa "acara ini merupakan sosialisasi tentang bagaimana memantau balita di situasi pandemi ini dengan cara kunjungan rumah oleh kader posyandu".

Kedua narasumber juga mengutarakan bahwa acara ini membahas mengenai "bagaimana cara untuk kader posyandu untuk mendapatkan data berat badan dengan kunjungan rumah dan mengenai stratifikasi posyandu dalam satu tahun, dan juga persiapan untuk membuka dan pelaksanaan posyandu di satu tempat setelah kunjungan rumah dengan menerapkan protokol kesehatan". 

Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK  Kecamatan Kotagede melakukan evaluasi pelaksanaan posyandu di masa pandemi covid 19 di kel prenggan, dan memotivasi untuk melaksanakan angluwihi ambagehi melalui dapur balita covid 19 di masing masing posyandu.