Pengukuhan FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) Kelurahan se-Kecamatan Kotagede

Kamis, 19 November 2020. Pemerintah Kecamatan Kotagede adakan Pengukuhan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) bertempat di Pendopo Kecamatan Kotagede yang di hadiri Camat Kotagede Rajwan Taufiq S.I.P., M.SI., Kapolsek Kotagede Kompol Dwi Taviyanto, S.Sos., Danramil Kotagede Kapten Inf Djoko Sutikno, serta Lurah se-Kecamatan Kotagede.

 

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan struktur organisasi FKDM per Kelurahan dan dilanjutkan dengan pembacaan pengukuhan oleh Lurah Penggan, Purbayan, Rejowinangun.

 

Dalam sambutan Camat Kotagede Rajwan Taufiq S.I.P., M.SI. mengucapkan selamat kepada anggota FKDM Kelurahan Prenggan, Prurbayan dan Rejowinangun. Beliau menyampaikan bahwa FKDM Kelurahan mempunyai tugas untuk menyampaikan dan melaporkan jika ada suatu kejanggalan maupun kejadian di masyarakat. FKDM ini juga merupakan upaya deteksi dini tehadap potensi dan kecendrungan ancaman serta gejala atau peristiwa bencana alam dan bencana oleh manusia, termasuk kemungkinan terjadinya potensi ancaman dan peristiwa  bencana sosial yang akan timbul dapat segera di cegah dan ditanggulangi secara dini dan terpadu.