Peresmian Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) CSR BPD DIY oleh Bapak Wakil Walikota Yogyakarta di Wilayah Kecamatan Kotagede

Rabu 23 Desember 2020 bertempat di Rumah Ibu Sutiyah Mranggen RT 30 RW 06 Prenggan Kotagede telah berlangsung peresmian Bedah Rumah dari Program Gandeng Gendong Pemerintah Kota Yogyakarta. 

Camat Kotagede Rajwan Taufiq S.I.P., M.SI. menyampaikan, "merasa berbahagia karena pada hari ini bisa bersama sama untuk meresmikan hasil kegiatan bedah rumah tidak layak huni di kelurahan Prenggan, Kecamatan Kotagede, dan program ini merupakan salah satu implementasi dari inovasi Bapak Wakil Walikota Yogyakarta yaitu Gandeng Gendong. "

Atas inovasi dari  Wakil Wali Kota Yogyakarta tersebut, rumah tidak layak huni dapat di renovasi, ada 3 RTLH yang mendapatkan dana stimulan bedah rumah yang antara lain rumah  bu saniyem, Pak Mujiran dan Rumah Ibu Sutiyah dan masing- masing rumah mendapat dana stimulan Rp 20.000.000,-. Dana total Pembangunan ulang RTLH Rp 55.000.000,- yang merupakan bantuan dari BPD DIY, keluarga dan warga masyarakat sekitar.

Wakil Wali Kota Yogyakarta Drs. Heroe Poerwadi, MA turut menyampaikan "rasa syukur karena kebersamaan kita bisa diwujudkan melalui program Gandeng Gendong dengan membangun tiga rumah di wilayah Kelurahan Prenggan, Kecamatan Kotagede bisa di bangun bersama dan atas ridho Allah swt. "

"Dan dimasa sekarang ini kita bergandengan untuk membantu sesama, sehingga pada kesempatan ini kita melihat kepedulian dari Bank BPD dan terimakasih kepada warga masyarakat semuanya, semoga ini menjadi manfaat bagi kita semua."