Kemantren Kotagede Laksanakan Seminar Daya Saing Usaha

KOTAGEDE - Kemantren Kotagede pada Selasa (15/06) telah melaksanakan Seminar Daya Saing Usaha di Pendopo Abdi Praja. Seminar tersebut dihadiri kurang lebih 37 pelaku usaha yang ada di wilayah Kemantren Kotagede.

Tri Noviana selaku Sekretaris Forum Komunikasi (Forkom) UMKM Kemantren Kotagede berharap pelaku usaha mikro tetap mampu bertahan dalam situasi pandemi dan terus menjalankan usahanya. "Saya berharap bahwa para pelaku usaha terutama di Kotagede masih bisa mencari nafkah dengan tetap menjalankan usahanya dimasa pandemi seperti ini," ujarnya. Senada dengan Tri Noviana, Mantri Pamong Praja Kotagede, Rajwan Taufiq menyambut baik adanya kegiatan tersebut. Rajwan Taufiq juga mengingatkan para pelaku usaha untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama menjalankan usahanya.

"Karena akhir-akhir ini kondisi penyebaran virus corona di DIY semakin tinggi, maka saya mengingatkan kepada semuanya saja, baik para warga dan juga pelaku usaha untuk terus mematuhi prokes (protokol kesehatan) dimanapun kita berada," ucapnya. Selain sekretaris Forkom UMKM dan Mantri Pamong Praja, dalam acara tersebut hadir pula Wiji Nur Astuti S.E., MT dari NaZMa Office selaku narasumber seminar.

Saat ini pihak Kemantren Kotagede juga sedang melakukan pendataan bagi pelaku usaha di wilayah Kemantren Kotagede untuk mendapatkan vaksin. Para pelaku usaha yang ingin mendaftar bisa melalui link yang sudah disebarkan melalui RT dan RW di wilayah.