Pelatihan Daur Ulang Sampah

KOTAGEDE - Akhir-akhir ini, sampah menjadi permasalahan yang belum bisa terselesaikan dengan baik. Banyaknya produksi sampah dalam kehidpan sehari-hari tidak luput menjadi salah satu sumbernya. Satu diantaranya adalah sampah rumah tangga. Bagaimana cara mengolah sampah rumah tangga menjadi barang-barang yang lebih bermanfaat? Untuk menjawab hal tersebut, Kemantren Kotagede mengadakan pelatihan daur ulang sampah yang dilaksanakan pada Selasa (14/09) di Pendopo Abdi Praja mulai pukul 10.00 WIB.

Peserta adalah warga di wilayah Kemantren Kotagede serta beberapa anggota PKK Kemantren Kotagede. Mereka nampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Adapun materi yang diajarkan adalah membuat lilin aroma terapi dengan bahan-bahan rumah tangga.

Dalam kesempatan tersebut, Mantri Pamong Praja Kotagede, Rajwan Taufiq, S.IP., M.Si menyampaikan kepada para peserta untuk mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh karena banyak manfaat yang akan diperoleh.

Pemateri yang hadir dalam kegiatan tesebut adalah Sri Martini dari Jejaring Pengelola Sampah Mandiri (JPSM) Kota Yogyakarta. Sri Martini memberikan materi dengan cara praktek langsung dalam pembuatan lilin aroma terapi dan juga membuat hiasan/vas bunga dengan koran bekas.