Kemantren Kotagede Deklarasikan Tuntas Vaksin

KOTAGEDE - Kemantren Kotagede resmi mendeklarasikan tuntas vaksin bagi warga layak vaksin pada Rabu (29/09) siang di Pendopo Abdi Praja. Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama dengan vaksin massal yang diikuti oleh 300 warga di Kemantren Kotagede. Sebelummnya, Kemantren Kotagede juga terus menyelenggarakan vaksin massal dalam rangka percepatan distribusi vaksin bagi warga masyarakat.

Pada awalnya Kemantren Kotagede menjadi kemantren yang paling tinggi kekurangan warga belum vaksin. Namun, disisi lain Kotagede bisa menjadi kemantren pertama yang deklarasi tuntas vaksinasi lanjut usia. Kini Kemantren Kotagede juga menjadi yang pertama dalam mendeklarasikan tuntas vaksin bagi warga yang layak vaksin.

Berdasarkan data yang diperoleh, warga Kemantren Kotagede yang telah vaksin sudah mencapai 18.523 jiwa yang terdiri dari 8865 warga laki-laki dan 9658 warga perempuan. Angka tersebut diperkirakan terus bertambah dengan adanya vaksin dosis kedua yang akan dilaksanakan Kemantren Kotagede.

Dalam acara tersebut hadir langsung Wakil Walikota Yogyakarta, Drs. Heroe Poerwadi, MA yang didampingi oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Kotagede, Rajwan Taufiq, S.IP., M.Si, Kapolresta Kota Yogyakarta yang diwakili oleh Kapolsek Kotagede, Komandan Kodim Kota Yogyakarta yang diwakili oleh Danramil Kotagede, Ketua TP PKK Kota Yogyakarta, dan tamu undangan. Dalam sambutannya, Heroe menyambut baik kegiatan ini dan menghimbau kepada para warga yang belum mendapatkan vaksin untuk segera menghubungi fasilitas-fasilitas kesehatan terdekat.

Pemberian vaksin bagi masyarakat di wilayah kemantren Kota Yogyakarta diharapkan selesai pada seminggu ke depan. Hal ini diharapkan mampu mencegah tingkat penularan Covid-19 di kalangan masyarakat, Meskipun demikian, Heroe tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada.