Kampung WIsata Kelurahan Rejowinangun Menjadi Desa Wisata Terbaik

KOTAGEDE - Kampung Wisata Kelurahan Rejowinangun menjadi salah satu dari 50 Desa WIsata Terbaik yang ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Perjalanan Kampung Wisata (Kamwis) Rejowinangun menjadi 50 besar Desa Wisata Terbaik bukan tanpa tantangan. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf) harus menyeleksi lebih dari 1.831 Desa Wisata di seluruh Indonesia dengan kriteria yang ketat. Berkat kerja keras dan kerjasama oleh berbagai pihak inilah, Kamwis Rejowinangun mendapatkan hasil terbaiknya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A, didampingi oleh Walikota Yogyakarta, Wakil Walikota Yogyakarta, Mantri Pamong Praja Kotagede, dan Lurah Rejowinangun berkeliling mengunjungi tempat-tempat wisata di Rejowinangun. Rombongan juga disambut oleh tarian edan-edanan, bregodo, dan aksi dalang cilik, Arby Ersani. 

Selain itu, Sandiaga juga disuguhi oleh potensi yang ada di Keluarahan Rejowinangun, seperti kuliner, kerajinan, minuman, dan juga potensi wisata lainnya. Sandiaga juga sempat berkeliling menggunakan sepeda menyusuri gang-gang kecil di Kelurahan Rejowinangun.

Dalam sambutannya, Sandiaga mengucapkan selamat kepada Kampung Wisata Kelurahan Rejowinangun atas pencapaian dan usahanya selama ini. Pihak Kemenparekraf juga memberikan fasilitas berupa internet gratis selama satu tahun dan juga paket Cleanliness Healthy Safety and Environment Sustainability (CHSE).

Penandatanganan peresmian Kampung Wisata Rejowinangun sebagai Desa Wisata Terbaik dilakukan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang didamping oleh Walikota Yogyakarta dan Wakil Walikota Yogyakarta.

Semoga dengan pencapaian ini, Kamwis Rejowinangun dapat terus mempertahankan dan meningkatkan prestasinya di kancah Nasional maupun Internasional. Selain itu, kegiatan ini diharapan mampu membangkitkan potensi wisata di berbagai wilayah untuk dikembangkan sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya.

 

REJOWINANGUN.... REJO MAKMUR JAYA!

KOTAGEDE... BUMI MATARAM!