Pengukuhan Pokja Bunda PAUD Kemantren Kotagede

KOTAGEDE - Mantri Pamong Praja Kemantren Kotagede, Komaru Ma'arif resmi melantik kepengurusann Kelompok Kerja Bunda PAUD Kemantren Kotagede masa bakti 2021-2026 pada hari Selasa (19/10) di pendopo Abdi Praja Kemantren Kotagede.

Dilansir laman warta.jogjakota.go.id Pemkot Yogyakarta mencatat per 17 Juni 2021 ada 692 PAUD dengan total 15.813 siswa di Kota Yogyakarta. Jumlah PAUD itu meliputi 79 Kelompok Bermain, 349 Satuan PAUD Sejenis, 224 TK dan 40 Taman Penitipan Anak. Sedangkan total guru PAUD sebanyak 1.752 dan 1.185 tenaga pendidik PAUD. Selama ini kita tahu bahwa PAUD memiliki peranan penting dalam membentuk pribadi anak-anak selain orang tua. Hal itu terlihat dari banyaknya sekolah PAUD yang ada di Kota Yogyakarta khususnya.

Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD ini dibentuk untuk mendukung kinerja Bunda PAUD yang sudah ada di wilayah Kemantren Kotagede. Dalam sambutannya, Mantri Pamong Praja Kotagede menyatakan mendukung penuh pelantikan ini. Beliau juga berharap dengan adanya Bunda PAUD Tingkat Kemantren dan Kelurahan ini dapat membantu kader-kader PAUD yang ada di wilayahnya masing-masing dalam melaksanakan tugasnya.

"Saya yakin, nama-nama yang sudah saya lantik tadi dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Dan juga saya berharap pelantikan ini dapat memudahkan koordinasi serta sinergi antar kader PAUD yang ada di wilayah Kemantren Kotagede. Sekali saya ucapkan selamat kepada Bunda PAUD tingkat Kemantren dan juga kalurahan yang sudah resmi dilantik pada hari ini." ujarnya.