Pelantikan Pengurus RT dan RW Kemantren Kotagede

KOTAGEDE - Setelah proses pemilihan ketua RT dan RW yang ada di wilayah Kotagede, akhirnya pada Jum'at (03/12) Mantri Pamong Praja Kotagede, Komaru Ma'arif melantik ketua RT RW terpilih di Pendopo Abdi Praja untuk masa bakti 2022-2024. Kegiatan yang berlangsung pada Jum’at malam tersebut menerapkan protokol kesehatan ketat dan berjalan dengan lancar. Acara dimulai pukul 19.00 dan berakhir pukul 21.00 WIB.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Surat Keputusan yang dikeluarkan dan ditanda tangani lurah pada masing-masing kelurahan oleh sekretaris lurah. Selanjutnya, Mantri Pamong Praja didampingi oleh Lurah se-Kemantren Kotagede membacakan kesediaan untuk menjadi ketua RT dan RW di wilayahnya masing-masing.

Selanjutnya, Mantri Pamong Praja dalam sambutannya menyampaikan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ketua RT RW yang sudah mau mengemban tugas ini.

“Saya ucapkan selamat kepada bapak atau ibu RT RW yang sudah resmi dilantik pada malam ini. Walaupun saya tahu bahwa ada beberapa RT RW lama yang pada tahun ini masih menjabat kembali, saya juga memberikan apreasi yang setinggi-tingginya”, ujar Komaru Ma’arif.

Pada kesempatan tersebut, hadir juga, Kepala Tata Pemerintahan (Tapem) Kota Yogyakarta, Taokhid, S.I.P., M.Si. Dalam sambutannya, Taokhid berpesan bahwa peran RT dan RW di wilayah ini sangat penting dalam membina kerukunan dan kedamaian masyarakat. Oleh karena itu, pengurus RT RW tentunya adalah orang-orang pilihan yang dirasa mampu untuk mengemban tugas mulia tersebut.