Dinas Sosial Mulai Bagikan KKS Kepada 1.921 KPM

KOTAGEDE - Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta bekerja sama dengan Kemantren, PSBPK dan Bank BNI 46 Kantor Cabang Yogyakarta mulai melakukan pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) program sembako tahun 2022. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Kemantren Kotagede pada Rabu (16/02) mulai pukul 08.00 WIB.

Kegiatan yang dihadiri oleh para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu berlangsung dengan tertib dan sesuai prokes. Adapun untuk Kemantren Kotagede jumlah KPM adalah 137 KPM, yang terdiri dari Kelurahan Prenggan dengan 46 KPM, Kelurahan Purbayan 51 KPM, dan Kelurahan Rejowinangun sebanyak 40 KPM.

Program Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) merupakan salah satu program dari Kementerian Sosial RI (Kemensos RI) yang memiliki dasar hukum sesuai dengan undang-undang. Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) adalah kartu penanda bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) kurang mampu diantaranya penyadang disabilitas, lanjut usia yang belum memperoleh layanan/ bantuan sosial dan berada didalam panti/ Lembaga Kesejahteraan Sosiak (LKS), gelandangan dan pengemis yang tinggal dikolong jembatan serta tidak memiliki tempat tinggal tetap atau tidak layak huni, korban penyalahgunaan napza dan bekas warga binaan lembaga pemasyarakatan.