Pembentukan Forum Perlindungan Korban Kekerasan Kemantren Kotagede

KOTAGEDE-SENIN (4/7) Bertempat di Pendopo Kemantren Kotagede telah berlangsung acara pembentukan forum Perlindungan Korban Kekerasan. Acara tersebut dipimpin oleh Bapak Komaru Ma'arif S.I.P, M.Si selaku Mantri Pamong Praja dan dihadiri berbagai tokoh masyarakat baik dari PKK, bidang kesehatan, bidang hukum, bidang layanan kesehatan dan bidang layanan ekonomi dan sosial.

Dalam sambutannya, Komaru Ma'arif S.I.P, M.Si menyampaikan bahwa dengan adanya forum ini diharapkan tidak ada lagi kasus kekerasan yang terjadi di wilayah Kemantren Kotagede. "Selaku tokoh masyarakat ini menjadi tugas kita bersama untuk mendorong peran serta tokoh masyarakat dalam peran serta perlindungan perempuan dan anak terhadap kekerasan" , papar Mantri Pamong Praja Kotagede, Bapak Komaru Ma'arif S.I.P, M.Si.

Dengan adanya Forum Perlindungan Korban Kekerasan ini, diharapkan apabila terjadi kekerasan di masyarakat, masyarakat yang bersangkutan tidak perlu takut dan ragu-ragu untuk melaporkan kepada Forum Perlindungan Korban Kekerasan ini, seperti melakukan pemeriksaan langsung di fasilitas kesehatan seperti puskesmas untuk kemudian dilakukan proses yang lebih lanjut.