KEDAI SEWAKTU (SEHAT JIWA KOTAGEDE I)

KOTAGEDE- Kedai Sewaktu adalah kedai (warung) yang digunakan untuk memproduktifkan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) yang terkontrol agar mereka mempunyai penghasilan melalui berdagang. ODGJ yang bertugas di Kedai Sewaktu telah dilatih Pendidikan dasar dalam jual beli khususnya bagaimana cara melayani pembeli dengan ramah, menghitung nominal rupiah uang yang harus dibayarkan dan juga menghitung pengembalian uangnya dengan benar. Mangsa pasar Kedai Sewaktu adalah masyarakat di sekitar, pengunjung Puskesmas dan Lintas Sektor di wilayah Kemantren Kotagede.

Untuk  mendukung progam Kedai Sewaktu ini, dilakukan Jadwal Wajib Jajan di Kedai sewaktu yang  telah disepakati oleh Lintas Sektor sebagai berikut :

Senin (Kemantren Kotagede), Selasa (Kelurahan Purbayan), Rabu (Kelurahan Prenggan), Kamis (Polsek Kotagede), Jum`at  (KUA dan Koramil Kotagede)

Sabtu : Puskesmas Kotagede I. Selain jadwal Wajib Jajan, Lintas Sektor juga diperbolehkan membeli di hari hari yang lainnya. Salah satu tujuan dari Kedai Sewaktu ini adalah membantu ODGJ yang bahagia, mandiri dan produktif.