Pelatihan Pemasaran Online

Pada tanggal 19 September 2023 Kemantren Kotagede melaksanakan Pelatihan Pemasaran Online yang bertempat di Aula Kemantren Kotagede dan dihadiri peserta pelatihan yang merupakan anggota UMKM Kemantren Kotagede sejumlah 35 orang. Pelatihan tersebut dibuka oleh Bapak Komaru Ma'arif, S.I.P, M.Si sebagai Mantri Pamong Praja Kotagede dan disambut oleh ibu Ka. Jawatan Kemakmuran Suharti, A.Md, beliau juga memberikan arahan kepada peserta pelatihan ini sangat penting dan diharapkan agar peserta mengikuti pelatihan sampai selesai.

Pemasaran online adalah cara mempromosikan sebuah produk menggunakan media online sehingga dapat menjangkau lebih banyak konsumen. Dijelaskan juga tentang bagaimana strategi penanyangan konten di media sosial. Media sosial ini menjadi garda terdepan untuk sebuah produk agar namanya dapat dikenal di masyarakat luas. Peserta peltihan juga diajarkan bagaimana cara menggunakan canva. Canva adalah salah satu platform desain yang dapat digunakan dengan mudah. Diharapkan peserta pelatihan dapat menciptakan desain produk yang apik dengan mudah.

Selanjutnya dijelaskan mengenai copywriting untuk digunakan meningkatkan brand awareness. Menyusun kata-kata yang menarik dan informatif untuk produknya.

Diharapkan ilmu yang didaptkan dari pelatihan pemasaran online dapat dipraktikan secara langsung supaya dapat meningkatkan nilai jual produk UMKM agara usaha berkembang lebih baik