Memantapkan Visi Pembangunan, Kelurahan Rejowinangun Laksanakan Musrenbang

KOTAGEDE- Kelurahan Rejowinangun telah selesai melaksanakan Musrenbang Tahun 2024 bertempat di Ruang Rapat Agro Kelurahan Purbayan. Seperti musrenbang kelurahan sebelumya, kegiatan tersebut dihadiri Mantri Pamong Praja Kotagede, Lurah Rejowinangun, Ketua LPMK, DPRD, OPD, Lemabaga Kelurahan Rejowinangun,  Forkompimtren, Ketua RW, Ketua RT dan tamu undangan lainnya.

Pada musrenbang kali ini, Kelurahan Rejowinangun memiliki visi pembangunan, yaitu memantapkan Kelurahan Rejowinangun sebagai kelurahan yang layak huni yang didukung dengan sarana prasarana publik dan pelayanan pemerintahan yang baik untuk meningkatkan keberdayaan dan kesejahteraan masyarakat.

Setelah pembahasan beberapa usulan utama dan usulan pendukung  kemudian disepakati beberapa usulan skala prioritas pembangunan tahun 2024. Contoh usulan utama adalah Pengadaan tas pilah sampah, Pengadaan tong komposter , Perbaikan Paving Blok, Pembuatan SPAH di wilayah, Pelumpuran SPAH, Rejoning Jamu Fest, Pembuatan video pemberdayaan, Gebyar PAUD, Gebyar Lansia, Senam Lansia, Workshop kesehatan reproduksi untuk anak dan remaja, Pelatihan membuat aneka jajanan tradisional (paket tambir), Workshop penanganan stunting. Beberapa usulan yang ditujukan kepada OPD akan ditampung dan apabila diperlukan proposal, agar LPMK segera menyusunnya.