Tingkatkan Stabilitas Harga Pangan, Operasi Pasar Murah Dilaksanakan di Kemantren Kotagede

KOTAGEDE-(4/3) Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta berkerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Yogyakarta dan Toko Lestari menyelenggarakan Operasi Pasar Murah. Bertempat di Halaman Kantor Kemantren Kotagede pada Hari Senin tanggal 04 Maret 2024 dimulai pada pukul 08:00 WIB. Kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan  Operasi Pasar  road to kemantren pada 9-17 Maret 2023 di masing-masing kantor kemantren.  Kegiatan operasi pasar murah ini menyediakan berbagai kebutuhan pangan pokok dengan harga terjangkau. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga keterjangkauan harga pangan, meningkatkan daya beli masyarakat, serta mengendalikan inflasi daerah. Berbagai kebutuhan pokok yang tersedia dan dijual dalam kegiatan tersebut, seperti beras, minyak goreng, telur ayam,dan terigu. Syarat untuk membeli bahan pangan di pasar murah ini adalah, masyarakat yang memiliki KTP Kemantren Kotagede.

Ditemui di Halaman Kemantren Kotagede, Ibu Isniyarti Wuri Putranti, S.I.P, M.P.A selaku Kepala Jawatan Kemakmuran Kemantren Kotagede menjelaskan bahwa kegiatan operasi pasar murah yang diselenggarakan diharapkan dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan,terlebih lagi kebutuhan pokok akan meningkat menjelang Bulan Ramadhan.

Harapannya melalui Operasi Pasar ini warga masyarakat mendapatkan kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau atau sesuai harga eceran tertinggi, selain itu saya harap  pelaksanaan Operasi Pasar dapat berjalan dengan efektif sehingga warga tidak perlu mengantri terlalu lama "Jelas Komaru Ma'arif S.I.P, Msi selaku Mantri Pamong Praja Kemantren Kotagede.

Masyarakat sangat antusias dengan kegiatan Operasi Pasar ini, salah seorang warga Kotagede , Ibu Siti mengungkapkan bahwa sangat merasa terbantu dengan adanya kegiatan Pasar Murah, karena selisih harga yang lebih murah pada bahan-bahan pokok yang dijual dalam acara ini. "Saya sangat senang mendapatkan harga telur lebih murah disini, karena harga telur terus naik " jelas Ibu Siti.