Menyongsong Tertib Administrasi, TP PKK Kotagede Adakan Monev Administrasi PKK Tingkat Kemantren

KOTAGEDE- (30/4) Pada hari Selasa, 30 April 2024 lalu, TP PKK Kemantren Kotagede melalui Jawatan Sosial menyelenggarakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Administrasi PKK Tingkat Kemantren. Acara ini diikuti oleh 40 peserta yang merupakan pengurus Pokja TP PKK Kemantren, Ketua TP PKK di 3 Kelurahan se-Kemantren Kotagede, Sekretaris TP PKK 3 Kelurahan se-Kemantren Kotagede, dan perwakilan Dasawisma.

Dalam kesempatan ini, Bapak Mantri Pamong Praja memberikan sambutan yang membahas mengenai pentingnya tertib administrasi bagi sebuah organisasi/lembaga. Terlebih bagi TP PKK Kemantren sendiri yang banyak mensupport kegiatan penilaian untuk berbagai lomba yang diikuti oleh kemantren. Tak lupa beliau juga menyampaikan terimakasih kepada ibu-ibu PKK yang telah meluangkan waktu menghadiri kegiatan monev.

Monev diisi oleh 3 narasumber yang sudah berpengalaman dalam administrasi yaitu Ibu Triyuli Hastuti selaku Sekretaris Umum TP PKK Kemantren Kotagede, Ibu Sukapti dan Ibu Titik Setyaningsih dari Pokja 4 TP PKK Kemantren Kotagede. Ibu Triyuli menyampaikan materi tentang data umum PKK, data warga SIM PKK, dan form program kerja TP PKK. Selama ini, masih banyak pengurus yang belum tertib dalam pengisian form-form tersebut. Oleh sebab itu, Ibu Triyuli mengatakan bahwa dengan monev ini, pengurus harus mulai disiplin administrasi apabila ingin menjuarai lomba. Karena bukti-bukti dukung akan mudah ditemukan apabila pengurus disiplin mengelola administrasi.

Selanjutnya, Ibu Sukapti dan Ibu Titik fokus membahas administrasi Pokja 4 khususnya adminsitrasi di posyandu dan administrasi dalam rangka mempersiapkan lomba Inspeksi Visual Asam Asetat test (IVA Test). Dengan adanya kegiatan Monev Administrasi PKK Tingkat Kemantren ini diharapkan adanya peningkatan pengetahuan dan kesadaran pengurus mengenai pentingnya tertib dan disiplin administrasi PKK. [Fiya]