Kelurahan Rejowinangun Wakili Kota Yogyakarta dalam Lomba Kelurahan Tingkat DIY

KOTAGEDE-(20/5) Setelah terpilih menjadi lima besar diurutan kedua sebagai kelurahan terbaik Kota Yogyakarta 2024. Kelurahan Rejowinangun ditunjuk sebagai salah satu perwakilan Kota Yogyakarta dalam Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 2024. Kelurahan Rejowinangun menyambut kedatangan Tim Juri untuk melakukan klarifikasi lapangan. Kedatangan Tim Juri disambut dengan tyarian edan-edanan dan penampilan dalang cilik, Alby Ersani.

Setelah itu tim juri melakukan klarifikasi lapangan. Aspek yang dinilai adalah pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan. Tema yang diusung pada tahun ini adalah mewujudkan masyarakat sejahtera melalui belanja desa dan kelurahan yang berkualitas. Tahapan verifikasi lapangan ini sendiri memasuki tahapan kedua dari lomba yang dilaksanakan sejak pekan lalu. Diikuti oleh dua kelurahan dari Kota Jogja, yakni Rejowinangun dan Purwokinanti. Dalam kunjungan lapangan ini Tim Juri mengunjungi lima klaster yang menjadi unggulan di Kelurahan Rejowinangun, yaitu terdiri dari klaster Budaya, Kerajinan, Herbal, Kuliner dan Agrowisata.

Lurah Rejowinangun Handani Bagus Setyarso mengatakan, Kelurahan Rejowinangun memiliki banyak potensi yang ada dan terus dikembangkan sehingga menjadi unggulan serta potensi di wilayah.