Kunjungan Studi Tiru Pemerintah Kota Bandung ke Kemantren Kotagede

KOTAGEDE- Kemantren Kotagede menerima kunjungan dari Camat se-kota Bandung dan Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur BKPSDM Kota Bandung. Kunjungan ini di pimpin langsung oleh Komaru Ma’arif selaku Mantri Pamong Praja di Kemantren Kotagede dan diterima langsung oleh Evi Muldiani.  Evi Muldiani menyampaikan kunjungannya ke Kemantren Kotagede ingin melakukan studi tiru tentang penanganan stunting di Kemantren Kotagede.

Dalam paparan Komaru Ma’arif menyampaikan bahwa Kemantren Kotagede  serius dalam menangani pencengahan stunting yang ada di Kelurahan. Oleh karena itu Kemantren dan Kelurahan juga bekerja sama dengan Puskesmas, TNI & Polri, KUA, LAZISMU Kotagede untuk melancarkan pencegahan serta penanganan stunting di Kotagede.

Komaru menyampaikan upaya pencegahan stunting adalah pemberian edukasi, pembinaan serta pemberian PMT ( pemberian makanan tambahan ) untuk keluarga beresiko stunting.

“sasarannya bukan hanya balita, tapi juga ibu hamil dan calon pengantin yang akan menjadi ibu” tambah Komaru.

Komaru Ma’arif menjelaskan saat melakukan penanganan stunting di wilayah juga mendapat tantangan tersendiri, seperti kesulitan bertemu dengan beberapa orangtua sasaran, terdapat keluarga yang meminta PMT digantikan dengan bentuk uang dll.Setelah pemaparan materi yang disampaikan dilengkapi tanya jawab dengan para peserta studi tiru. Kunjungan berakhir dengan penyerahan kenang-kenangan dan foto bersama.